“eNTe” Juara Mading dengan Konsep 3 Dimensi

Kamis lalu Ponpes Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Condong mengirimkan utusannya untuk berpartisipasi dalam lomba Olimpiade Jurnalistik antar SMP-SMA Se-derajat Se-Priangan Timur yang diselenggrakan MAN Darussalam Ciamis. Lomba Fotografi, Desain Poster, Essai dan mading merupakan beberapa mata lomba yang dikompetisikan saat itu. Ponpes Condong sendiri hanya mengirimkan tiga group dan mengikuti dua mata lomba saja yaitu mading dan fotografi. Hal ini lantaran bentroknya lomba dengan kegiatan yang ada di pesantren.

Nahdlatut-Thullab Group atau lebih dikenal dengan sebutan eNTe dibagi menjadi dua team (putra dan putri) dan dipercaya untuk mengikuti lomba mading. Sedangkan untuk fotografi sendiri diwakili oleh Fauzi Syukran yang merupakan santri tingkat akhir. Untuk mading, team eNTe mengusung konsep tiga dimensi dalam corak dan bentuknya. Uniknya, team eNTe putra yang terdiri dari Jajang, Uha, Sendi, Zia, dan Fazrian ini menggunakan tongkat pramuka sebagai tiang dan pondasi mading sehingga hampir menyerupai pionering dalam pramuka. Maklum, karena salah satu peserta yakni Uha memang termasuk anggota pramuka. Hal ini pula lah yang membuat orang-orang tak lepas memelototi proses pembuatan mading mereka, dan tak jarang yang mendekat dan mengambil foto tiba-tiba.

Sampai pada akhir acara, saat pengumuman kejuaraan berlangsung, terlihat rona kecemasan menghiasi wajah setiap peserta. Dan waktu yang ditunggu-tunggu tiba. Team eNTe putra ternyata berhasil menyabet gelar juara karena konsep dan substansi mading mereka dinilai beda dari yang lain dan sangat menarik. Sedangkan team eNTe putri menempati posisi ketiga. Namun untuk fotografi, nampaknya Fauzi Syukran perlu lebih beradaptasi dengan kamera yang digunakannya. Selamat untuk team eNTe putra yang sudah bersungguh-sungguh mempersiapkan mading mereka dengan baik. [Lena]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s