Riyadlul ‘Ulum Yakin Juara

TASIK – Pelatihan jurnalistik dari Harian Pagi Radar Tasikmalaya melalui roadshow masih tetap berjalan hingga saat ini. SMA Terpadu Riyadlul Ulum Wadda’wah Selasa (1/6) mendapat kesempatan untuk dikunjungi langsung kru Harian Pagi Radar Tasikmalaya, Xpresi dan Radar Tasikmalaya TV.

Pelatihan yang berjalan sejak pukul 13.00 ini mendapat sambutan antusias dari setiap siswa yang hadir saat itu. Pengetahuan dunia menulis mereka semakin bertambah melalui program pelatihan jurnalistik tersebut.

“Setelah mendapat pelatihan jurnalistik ini, saya semakin percaya diri untuk menulis terutama dalam hal mempublikasikannya,” kata Gita, salah satu peserta. “Karena dulu  masih malu-malu untuk publikasi tulisan, jadi hanya dinikmati sendiri aja. Tapi sekarang, saya ingin teman-teman yang lain bisa membaca tulisan saya. Saya tidak malu lagi untuk berbagi lewat tulisan,” ungkap siswi kelas XI IPS A di sela-sela acara.

Semangat menulis tersebut tak hanya dirasakan oleh siswa, tapi juga oleh salah satu pembimbing yang bernama Ustadzah Nurul.
“Alhamdulillah, program ini membuat kami semakin termotivasi untuk menunjukkan kemampuan kami dalam menulis dan membuktikan kami bisa menjadi yang terbaik,” ungkapnya saat diwawancara oleh kru Xpresi dan Radar Tasikmalaya TV.

“Program ini bisa menambah wawasan bagi anak-anak supaya memiliki gambaran mengenai teknis program Lomba Koran Sekolah,” ungkapnya lagi.

Berbagai persiapan dilakukan untuk partisipasi lomba. Tak hanya dari guru pembimbing, tapi juga dari internet. “Anak-anak sekarang lebih banyak bertanya kepada guru mata pelajaran bahasa dan sastra. Selain itu, lebih banyak mencari informasi pula melalui internet,” jelas Nurul.

Syahruzzaky, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Terpadu Riyadlul Ulum Wadda’wah mengungkapkan, program pelatihan ini merupakan program yang sangat positif sebagai media kreativitas di pesantren. “Hal tersebut karena kegiatan jurnalistik di sekolah sendiri sudah berjalan. Untuk selanjutnya diharapkan hasil karya jurnalistik di sekolah ini tak hanya dinikmati oleh kalangan internal sekolah saja, tapi juga kalangan luar sekolah melalui Lomba Koran Sekolah ini,” jelas Syahruzzaqi yang akrab disapa Ustadz Syahrur oleh siswa-siswi di sekolah tersebut.

Sambutan dan rasa terima kasih diungkapkan  pula oleh Kepala SMA Terpadu Riyadlul Ulum Wadda’wah, Mahmud Farid.
“Selamat datang kepada kru Radar dan terima kasih telah berkunjung ke sekolah kami. Semoga dengan adanya program Lomba Koran Sekolah, kemampuan menulis anak-anak meningkat. Semoga anak-anak memanfaatkan momen ini agar bisa lebih baik ke depannya,” jelas Mahmud. (rachmi)

Sumber: Radar Tasikmalaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s