Peresmian Gedung Brunei Darussalam

Condong, Kamis (16/06/2011) Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum kembali menggelar acara runutan milad satu abad ponpes dan 10 tahun sistem keterpaduannya dengan acara “Peresmian Gedung Belajar” Hibbah dari Duta Besar Brunei Darussalam Yang Mulia Dato Paduka Mahmud bin Haji Saidin. Acara berlangsung meriah dan khidmat, tentunya didukung dengan kehadiran para tamu undangan yang meliputi Walikota Tasikmalaya Drs. H. Syarif Hidayat, M.Si. beserta jajarannya, Ketua MUI Tasikmalaya, Qori Internasional Bapak Husni Ainul Mubarak, para tokoh masyarakat, Pimpinan Ponpes, guru-guru, serta kepala sekolah se-Tasikmalaya.

Pukul 10.00 pagi Dubes Brunei Darussalam tiba di lokasi, disambut meriah dengan hentakan suara drumband, barisan santri dan santriwati serta tamu undangan. Setelah acara penyambutan, rangkaian acara peresmian gedung belajarpun dimulai. Setelah pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bapak Husni Mubarak, Bapak Darmawan dari pihak Konsultan bertugas membacakan rincian dana yang total berjumlah 427 juta berikut properti yang digunakan bangunan. Disambung dengan sambutan dari Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Kiyai Diding Darul Falah yang dalam isi pidatonya memohon izin kepada Pak Dubes untuk menamai Bangunan baru dengan nama Gedung Brunei Darussalam. Lalu dilanjut dengan sambutan Bapak Walikota dan Duta Besar Brunei Darussalam.

Diakhir sambutannya, Yang Mulia Dato Mahmudpun meresmikan bangunan dengan penandatanganan prasasti ditemani Bapak Walikota. Setelah itu, acara gunting pita dan peninjauan bangunan baru disertai seluruh tamu undangan.

Hibbah ini dimaksudkan sebagai bantuan bagi ponpes di Tasikmalaya yang sempat terkena gempa september 2010 silam. Ada dua pesantren di Tasikmalaya yang mendapatkan hibbah serupa dari Duta Besar Brunei Darussalam; Ponpes Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah dan Ponpes Miftahul Huda. Semoga dengan hibbah ini menjadi sebuah amal bagi dermawannya yang senantiasa mengalir sampai ke akhirat nanti. Amin. [Lena]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s